Dinas Perhubungan Kabupaten Grobogan

Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendorong pemerintah daerah untuk menerapkan smartcity untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat. "Dana yang diberikan dari (pemerintah) pusat untuk (pemerintah) daerah sebesar Rp220 Triliiun jangan dianggurkan. Tapi gunakan dana tersebut untuk membuat daerah menjadi smartcity. Jangan didiamkan di bank,“ tuturnya dalam sambutan singkat ketika membacakan Pemenang Indonesia Digital Economy Award (IDEA) 2016 di Jakarta, Kamis (11/05/2016) malam.

Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta industri televisi berimbang antara bisnis dan hubungan masyarakat. Secara khusus, ia meminta industri televisi menanamkan konten-konten yang sifat mendidik dan bermanfaat serta menumbuhkan rasa nasionalisme yang lebih baik.
“Betul, televisi itu suatu industri, artinya dia harus berbisnis, harus ada iklan. Tapi harus berimbanglah, khususnya untuk menanamkan konten-konten yang bermanfaat, dan memberikan nilai tambah kepada masyarakat,” kata Rudiantara pada acara Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) 10 stasiun televisi berjaringan di Balai Agung Pemprov DKI, Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Jakarta, Obsessionnews – Dewasa ini perkembangan teknologi informasi sedang meningkat pesat. Hal ini bisa dilihat dari beragam teknologi yang tersedia. Teknologi ini memanjakan masyarakat dengan banyaknya aplikasi yang memudahkan pekerjaan mereka. Mulai dari perlengkapan yang semakin canggih, aplikasi pengiriman data dan informasi, hingga bisa terhubung dengan orang-orang yang berjarak jauh, bahkan lain benua.

 

Image
T T T

Jakarta, Kominfo - Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Kominfo Bambang Heru Tjahjono menyatakan pihaknya terus berupaya mewujudkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk membentuk masyarakat yang cerdas dan produktif. “Saya berharap dengan kegiatan ini dapat teridentifikasi berbagai hal mengenai pola penggunaan media digital terutama pada anak dan dampak negatifnya penggunaan internet,” jelasnya pada pembukaan Seminar dan Talkshow Pola Penggunaan Media Digital pada Anak dan Dampak Negatif Terhadap Pengguna Internet, di Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Kamis (11/02/2016).

Semarang, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) memfasilitasi Sertifikasi Kompetensi berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) guna membantu angkatan kerja muda, khususnya lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Diploma Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).