Print
Category: Perhubungan
Hits: 294

Grobogan. Ratusan perlintasan kereta api di grobogan jawa tengah tidak dilengkapi palang pintu,karena membahayakan pemudik. Dinas perhubungan grobogan memutuskan untuk memasang rambu peringatan selain memasang rambu untuk persiapan lonjakan arus balik dan lebaran pihak Dinas perhubungan akan mensiagakan linmas diperlintasan tanpa palang supaya tidak terjadi kecelakaan.

dari total 139 perlintasan kereta api yang ada di grobogan atau lintasan sebidang 11 diantaranya sudah dilengkapi palang pintu dan sisanya diantaranya tidak dilengkapi palang pintu perlintasan tanpa palang pintu tersebut tersebar di sejumlah jalan yang paling banyak berada di jalan desa di tujuh kecamatn yang dilalui lintasan rel kereta api.

kondisi tersebut sangat membahayakan karena letaknya berada di jalur mudik supaya tidak terjadi kecelakaan. Dinas perhubungan grobogan memutuskan untuk memasang rambu peringatan di sekitar perlintasan tanpa palang masing masing perlintasan dipasangi dua rambu peringatan supaya para pemudik lebih waspada dengan rambu tersebut diharapkan tidak ada lagi kecelakaan yang melibatkan kendaraan dengan kereta api selama ini kerap terjadi kecelakaan fatal di perlintasan tanpa palang karena minimnya rambu peringatan selain itu di lintasan rel diwilayah grobogan/untuk arus mudik dan balik pihak KAI Daop 4 akan menyiapkan 58 kereta api dalam sehari yang akan melalui jalur kereta api diwilayah grobogan.

hasil koordinasi antara PT. KAI dan Dinas perhubungan dan pemerintah kabupaten grobogan memutuskan pada h-7 lebaran dan pasca lebaran seluruh perlintasan tanpa palang akan dijaga petugas linmas supaya para pemudik bisa lebih aman dan nyaman dalam berkendara.