Dinas Perhubungan Kabupaten Grobogan

jalan e

Grobogan – Pemasangan sejumlah rambu satu arah yang dilakukan Dishubkominfo di beberapa ruas jalan perlu dievaluasi pelaksanaannya. Sebab, ada beberapa titik pemasangan rambu yang perlu disesuaikan dengan kondisi terbaru.Seperti rambu satu arah di jalan Kartini Purwodadi yang dianggap cukup membikin repot pengguna jalan. Khususnya pengguna sepeda motor yang tidak bisa melintasi jalan tersebut.

“Pemasangan rambu satu arah di jalan Kartini itu dilakukan karena sebelumnya ada kantor BPJS Kesehatan di situ sehingga banyak kendaraan setiap harinya. Namun, sejak satu minggu lalu, kantor BPJS Kesehatan sudah pindah di jalan A Yani dan lalu lintas disitu tidak padat lagi. Oleh sebab itu, pemasangan rambu satu arah di sini perlu ditinjau ulang,” ujar Fahmi, salah satu pengguna jalan yang biasa lewat di situ.

 

Selain di jalan Kartini, pemasangan rambu satu arah di jalan Brigjend Katamso diperempatan Kampung Jengglong Barat juga mendapat sorotan. Sebelumnya, rambu yang terpasang hanya mobil saja yang tidak bisa melintas dari arah utara menuju ke selatan (pasar Purwodadi).

“Minimal, sepeda motor jangan dilarang masuk. Soalnya, kalau mau ke pasar kita harus mutar cari jalan lainnya. Atau setidaknya rambu satu arah jangan diberlakukan 24 jam. Soalnya, kalau malam juga sudah sepi arus lalu lintasnya,” ujar Yanti, warga Jengglong.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Grobogan Agung Sutanto ketika dimintai komentarnya menyatakan, pemasangan rambu, khususnya yang satu arah atau perboden sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan beberapa pihak. Termasuk dengan Satlantas Polres Grobogan.

Tujuan pemasangan rambu satu arah di beberapa titik jalan itu untuk mengurangi kesemrawutan lalu lintas. Selain itu, dengan pemasangan rambu itu diharapkan bisa mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

“Pemasangan rambu satu arah ini baru sekitar dua bulan kita terapkan. Dalam waktu dekat memang akan kita evaluasi pelaksanaannya. Soal usulan dari warga ini nanti akan kita jadikan pertimbangan dalam evaluasi,” katanya.

Hari ini 42

Kemarin 22

Minggu ini 42

Bulan ini 465

Keseluruhan 32118

Currently are 55 guests and no members online