Dinas Perhubungan Kabupaten Grobogan

Razia Terminal Purwodadi, Petugas Temukan Belasan Bus Tak Laik Jalan

GROBOGAN - Belasan petugas gabungan dari Sat Lantas Polres Grobogan dan Dishubkominfo Grobogan menggelar razia kesiapan moda transportasi lebaran di terminal Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (14/06/2016).Dalam inspeksi mendadak ini, petugas menemukan belasan Bus AKAP maupun AKDP tidak laik jalan.

Petugas memeriksa secara detail satu per satu dari puluhan bus yang siap akan beroperasi di dalam terminal. Petugas juga melepas paksa klakson jenis terompet kapal yang terpasang di bus.

Beberapa sopir sempat menolak klakson mereka yang melanggar aturan tersebut dipreteli. Namun demi ketertiban, petugas tak menggubrisnya.

Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Nur Cahyo Ari Prasetyo, mengatakan, dari 20 unit armada bus yang diperiksa, tercatat ada 15 unit bus yang menyalahi aturan atau membahayakan. Rincianya, 11 unit bus tidak laik jalan dan 4 unit bus terfasilitasi klakson jenis terompet kapal.

" Ketidaklaikan jalan bus diantaranya Kir mati, ban vulkanisir, bur baut yang terlepas dari roda, tak berfungsinya lampu sain, lampu weeper dan lampu depan. Untuk terompet kapal kami lepas karena suara klakson sangat mengganggu dan membahayakan pengemudi lain, " kata Nur Cahyo 

Hari ini 1

Kemarin 14

Minggu ini 44

Bulan ini 390

Keseluruhan 31556

Currently are 22 guests and no members online